Persiapan maksimal terus dilaksanakan oleh Asprov PSSI Sumsel guna menyongsong pelaksanaan Pra PON Jawa Barat 2016 yang akan digelar bulan November mendatang. Sebanyak 20 pemain yang dipantau selama pelaksanaan Porprov Lubuk Linggau yang baru saja berakhir akhir bulan lalu pun segera dipanggil untuk mengikuti proses seleksi tahap kedua.

“Di ajang Porprov lalu kita memang menyiapkan talent scouting untuk memantau pemain potensial untuk bergabung di skuad persiapan Pra PON mendatang, hasilnya ada 20 pemain yang sudah kita panggil secara resmi untuk bergabung mengikuti TC serta seleksi tahap kedua,” ujar Bambang Supriyanto, Ketua Bidang Pembinaan Asprov PSSI Sumsel saat dihubungi Rabu (10/6) sore.

Namun diakuinya, dari 20 pemain tersebut beberapa diantaranya sudah ada yang merupakan wajah lama dan telah mengikuti latihan intensif sejak awal tahun lalu dibawah asuhan pelatih berpengalaman Rudy Keltjes.”Saat di Porprov mereka kita pulangkan untuk memperkuat daerah asalnya masing-masing, namun kami mencatat ada 11 pemain baru yang kami berikan kesempatan untuk bergabung,” jelasnya.

Beberapa andalan SFC U21 musim lalu seperti Yusuf Efendi, M Andes, Jufrianto, Hernando dan Gafri Ibrahim masih terlihat. “Selain itu kita juga sudah berkoordinasi dengan tim Sriwijaya FC senior untuk meminjam Hapit Ibrahim dan Ichsan Kurniawan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, putera asli Sumsel yang sebelumnya di musim ini juga sempat mencicipi persainga ketat di Indonesian Super League (ISL) bersama Persela Lamongan yakni Yogi Novrian juga turut dipanggil dan sudah ikut berlatih intensif setiap harinya. “Kita optimis tim ini akan mampu bersaing nantinya jika melihat materi dan ditunjang persiapan yang cukup panjang. Nanti setelah lebaran kita juga akan siapkan try out ke luar Sumsel untuk menguji dan melihat hasil latihan selama ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Yogi Novrian mengaku kontraknya bersama Persela Lamongan sudah berakhir beberapa waktu lalu pasca penghentian kompetisi oleh PSSI. “Karena sudah diputus kontraknya, maka saya pun ditawari oleh manajemen SFC U21 klub saya musim lalu untuk bergabung dengan tim pra PON Sumsel. Sebagai putera daerah saya pun punya kewajiban untuk memberikan yang terbaik, apalagi sekarang kompetisi sedang vakum, bersama pemain lainnya saya siap membawa Sumsel bersaing di ajang PON nantinya,” ujarnya singkat.

Daftar pemain yang akan mengikuti seleksi tahap kedua tim Pra PON Sumsel

1.Tri Handoko (striker / Banyuasin) 2. M Satria (striker / Lubuklinggau) 3.Satrio Juniargo (gelandang / OKI) 4. M Gafri Ibrahim (gelandang / Palembang). 5. Slamet Budiono (striker / Musi Rawas) 6. Arif Satria (belakang /Musi Rawas) 7. Untung Wibowo (Tengah / Musi Rawas) 8. M Andes (Stopper /Muba ) 9. Yusuf Effendi (tengah /Muba) 10. Jupriyanto (goalkeeper /Muba) 11. Basyuki (belakang /Pali ) 12. Fauzan Alif (tengah /Pali) 13. Fathoni (striker / PS Pali ) 14. Aan Syahputra (belakang / Pal ) 15 Tiwarno (belakang / PS Pali) 16.Hernando (depan / Pali) 17. Dian Adrian (gelandang /Pal ). 18.M Rachmat (goalkeeper / Palembang) 19. Ismail Hermansyah (gelandang /Palembang) 20. April (belakang /Palembang)

Artikel Terkait