Sebanyak 20 pemain mengikuti sesi latihan perdana Sriwijaya FC yang digelar Selasa (12/1) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dalam sesi latihan yang digelar pagi dan sore hari tersebut, pelatih kepala laskar wong kito Beny Dollo mengaku pihaknya memang lebih memfokuskan diri peningkatan fisik para pemain terlebih dulu.

“Kita hanya punya waktu sekitar 3 minggu dan 30 kali pertemuan di lapangan, tentu kita menginginkan fisik pemain siap untuk melahap semua sesi latihan yang akan disiapkan nanti. Dalam seminggu pertama ini, kami berharap seluruh pemain SFC sudah berada kebugaran yang ideal,” ungkap eks pelatih timnas ini.

Meski baru memulai latihan, namun Bendol sendiri mengaku cukup puas dengan kondisi fisik anak asuhnya. “Kemarin sebelum berkumpul pun saya selalu mengingatkan mereka agar tetap berlatih sendiri dan menjaga kondisi. Namun secara umum tidak ada yang terlalu drop,” tambahnya.

Dalam sesi latihan pagi, hanya diikuti dari 18 pemain minus Ahmad Jufrianto yang baru bergabung pada latihan sore. Sementara Bayu Gatra yang tiba pukul 14.50 WIB, meski tidak sempat mengikuti latihan namun tetap menyempatkan diri hadir ke lapangan dan menemui manajer SFC, Nasrun Umar yang juga memantau langsung latihan perdana tersebut.

Nasrun Umar sendiri menjanjikan bahwa skuad SFC akan sudah lengkap di akhir pekan nanti, tinggal menunggu legiun asing Thiery Gauthesi yang baru akan berangkat dari Paris hari ini. “Besok (hari ini-red) tanggal 13 Januari, Thiery terbang dari Paris dan tiba di Indonesia pada Jumat (15/1). Sementara Airlangga Sucipto sudah tiba di Palembang, Selasa (12/1) malam mini, sedangkan Firman Utina serta M Ridwan tiba Rabu (13/1) pagi, begitu juga Achmad Hisyam Tolle” tambahnya.

Daftar nama pemain yang sudah tiba di Palembang :

Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Teja Paku Alam, Wildansyah, Supardi, Syaiful Indra Cahya, Zalnando, M Fahrudin, Ahmad Jufrianto, Ngurah Nanak, Asri Akbar, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Manda Cingi, Titus Bonai, TA Musafri, Yohanis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana, Alberto Goncalves, Bayu Gatra

Pemain yang belum hadir :

Firman Utina, M Ridwan, Achmad Hisyam Tolle, Thiery Gauthesi

 

Artikel Terkait