PALEMBANG — Usai mengikuti proses seleksi, 2 pemain Sriwijaya FC yakni Ichsan Kurniawan dan Fahrudin Ariyanto akhirnya terpilih masuk dalam skuad timnas yang dipersiapkan untuk menghadapi laga internasional perdana melawan Malaysia, Selasa (6/9) mendatang di Solo.

Saat dikonfirmasi, Ichsan Kurniawan sendiri cukup kaget dan sangat bersyukur mengetahui kabar ini. “Tentu sebuah kebanggaan bisa bermain untuk timnas, apalagi ini merupakan pemanggilan pertama untuk saya di level senior,” ungkap pemain asli Sumsel ini saat dikonfirmasi Senin (29/8) sore.

Menurutnya, dia akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk memikat hati Alfred Riedl, pelatih kepala timnas Garuda saat ini. Dirinya pun terpacu untuk dapat berduet dengan mantan rekan setimnya di timnas U19 dulu yakni Evan Dimas.

“Pasti ada keinginan untuk berduet kembali dengan Evan Dimas, apalagi di tim ini juga banyak mantan teman dulu saat masih di timnas U19. Semoga kami bisa mengulangi kenangan indah dulu dan membawa timnas senior kembali berprestasi lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Fahrudin juga mengaku sangat senang diberikan kesempatan kembali menggunakan jersey merah putih di timnas. “Cita-cita seorang pemain di Indonesia pasti sama, yakni bermain untuk negaranya. Ada kebangaan dan rasa yang berbeda saat membela timnas,” ujar pemain asal Klaten.

Bek tengah SFC ini sendiri merupakan langganan timnas dan turut membela Indonesia di laga terakhir timnas senior sewaktu laga persahabatan melawan Kamerun sebelum jatuhnya sanksi FIFA tahun lalu. “Kita harus cepat bangkit, apalagi kita punya potensi untuk bersaing di level Asia Tenggara,” tambahnya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris menyambut baik pemanggilan ini dan berharap keduanya dapat menembus tim inti untuk turnamen Piala AFf mendatang. “Ini hanya skuad sementara, tentu kita berharap keduanya dapat terus bermain baik sehingga juga terpilih untuk Piala AFF, November mendatang,” jelasnya.

Namun Haris sendiri berharap agar keduanya tetap dapat memperkuat SFC terlebih dulu saat mengawali putaran kedua nanti melawan Persiba Balikpapan (4/9) nanti. “SFC bermain sore hari, jadi bisa saja sesudah pertandingan atau besok harinya mereka baru bergabung ke timnas,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait