Hamka Hamzah punya harapan khusus kepada seluruh suporter laskar wong kito usai launching tim Sriwijaya FC, Kamis (7/3) malam di atrium mall Palembang Square. Kapten tim SFC ini berharap seluruh elemen suporter SFC dapat terus meneruskan suasana kondusif yang sudah terlihat belakangan ini di Palembang.

“Kami memang belum banyak bertanding di kandang sendiri dan baru sekali saat semifinal Piala Presiden kemarin. Namun seluruh pemain senang karena suporter SFC dapat rukun dan ini pun kembali terlihat saat arak-arakan kemarin serta launching tim, tidak ada kerusuhan dan itu sangat membuat kami bahagia serta senang sekali,” ujarnya saat dihubungi Jumat (9/3) siang.

Menurutnya, meski berbeda warna namun para suporter harus kompak karena tetap mendukung 1 tim yang sama yakni Sriwijaya FC. “Kami juga sangat berharap suporter terus memberikan dukungannya buat SFC, kalian para suporter adalah bagian dari tim,” tegasnya.

Meski tidak akan mudah, pemain berpengalaman ini juga mempunyai harapan lainnya yakni persatuan suporter SFC itu sendiri. “Mungkin tidak akan mudah dan perlu waktu, tetapi bisa dimulai dengan hal sederhana seperti menyanyikan 1 lagu yang sama atau koreo saat di stadion. Selain itu yang paling terpenting jangan lagi ada kerusuhan di stadion, saat arak-arakan kemarin ada 3 kelompok suporter besar SFC yang mengikuti, mereka bisa saling berdampingan dan itu sangat menyejukkan,” tambahnya.

Hamka pun menyebut selama karier sepakbolanya selama ini juga sangat dekat dengan para suporter di klub yang dibelanya. Nama-nama klub besar di tanah air seperti Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Arema Malang, Persija Jakarta hingga klub asal kelahirannya Makassar pernah disinggahinya dan hubungannya dengan para suporter di klub tersebut juga diakui Hamka masih dekat hingga saat ini.

Artikel Terkait