PALEMBANG —Tim Panitia Seleksi (Pansel) rekrutmen calon anggota Bawaslu provinsi Sumsel akan memulai tahapan seleksi pada 17 Juli 2017 mendatang melalui pengumuman dari berbagai unsur seperti pemerintah, penyelenggara pemilu dan  media massa.

Ketua Tim Seleksi Anggota Bawaslu Sumsel, Sri Rahayu menyatakan bahwa Pansel akan bekerja secara profesional dan menciptakan bawaslu yang kapatable.

Dijelaskan Sri Rahayu yang juga Direktur Pasca Sarjana Unsri menjelaskan bahwa pada tes tertulis nanti akan mengunakan sistem komputerisasi, kemudian untuk tes kesehatan juga ditunjuk Rumah Sakit yang telah di tentukan.

Untuk tingkat pendidikan disyarakatkan Strata 1, dan masalah umur 30 jika ada perubahan menjadi 35 tahun. Untuk seleksi kali ini masih mengacu pada UU Pemilu No 11 tahun 2015 tapi tidak menutup kemungkinan jika  RUU Pemilu di sahkan akan mengacu RUU Tersebut

“Perubahan dari UU pemilu harus di sikapi, seperti pada UU 11 tahun 2015 mengenai umur untuk calon anggota Bawaslu 30 tahun tapi harua disiapkan bahwa pada RUU itu umur 35 tahun, dan kami antisipasi,” jelasnya dalam Sosialisasi rekrutmen calon anggota Bawaslu provinsi Sumsel di lantai IV Hotel peninsula Jl. Residen Abdul Rozak Palembang Rabu (12/7).

Sebagai info tahapan seleksi Bawaslu Sumsel pengumunan pendaftaran 17-23 Juli 2017, Penerima dan perbaikan berkas 24 Juli-3 Juli 2017, pengumunan Administrasi 6 Juli 2017, pelaksanaan tes tertulis 9 Juli 2017, lebih lengkap kunjungi web resmi bawaslu Sumsel. (Juniara)

Related Post