PALI – Sebanyak 146 atlit taekwondo yang berasal dari Kabupaten PALI, Prabumulih, Muara Enim, Banyuasin dan Provinsi Lampung mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) Taekwondo piala KONI Cup ke II Kabupaten PALI yang digelar di gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo,Jumat(19/8).

Kejurda tersebut dibuka langsung Bupati PALI Heri Amalindo didampingi Sekretaris Pengurus provinsi (Pengprov) Sumsel Inzudin SH dengan dihadiri ketua umum KONI kabupaten PALI Hendrik, dan sejumlah kepala SKPD dilingkup pemerintahan kabupaten PALI.

“Kejurda ini kita laksanakan untuk yang ke dua kalinya,dan diikuti beberapa kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan juga dari provinsi Lampung dengan jumlah seluruh peserta ada 146 atlit,” papar Dadang Apriandi ketua Pengurus Cabang (Pengcab) taekwondo PALI ketika menyampaikan laporannya.

Sementara Sekretaris Pengprov taekwondo Sumsel Inzudin SH mengapresiasi kegiatan yang telah diadakan Pengcab taekwondo PALI. “Kita akan agendakan di Pengprov, supaya kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap tahun di Kabupaten PALI. Dan kami apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pengcab PALI,” ujarnya.

Bupati PALI Heri Amalindo berharap dengan adanya kegiatan ini bisa muncul atlit terbaik. “Kegiatan semacam ini banyak manfaatnya, selain sebagai ajang silaturahmi juga bisa memunculkan atlit terbaik untuk bisa diikut sertakan diajang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Heri juga berpesan agar jaga sportifitas pada saat pertandingan. “Menang kalah bukan tujuan kita, tapi memperbaiki jati diri adalah tujuan utama kita, junjung tinggi sportifitas dan kepada wasit saya yakin bisa berbuat yang terbaik. Tunjukan bahwa kita mampu untuk membawa harum nama baik negeri ini,” pesan Bupati. (yudhi)

RelatedPost