laskarwongkito.com — Skuad Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga melawan Perseru Serui, Minggu (20/11) dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Namun karena lapangan Karang Gayam Surabaya tidak dapat digunakan, laskar wong kito akhirnya melakukan sesi latihan di lapangan Semen Indonesia di kota Gresik, Rabu (16/11) sore.

Dalam sesi latihan ini, sudah tampak kehadiran Try Hamdani, penjaga gawang muda yang didatangkan untuk mengisi posisi Teja Paku Alam yang mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF yang akan segera bergulir akhir bulan ini.

Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku dalam sesi latihan ini dirinya sudah masuk ke dalam tahap penyiapan strategi permainan untuk menghadapi Perseru nantinya. Laga melawan klub asal Kepulauan Yapen ini memang akan cukup sulit bagi tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

Selain harus menghadapi catatan apik Perseru yang tidak pernah terkalahkan di kandangnya, di laga nanti WCP juga tidak dapat memainkan skuad terbaiknya pasca absennya duo Alberto Goncalves serta Achmad Jufrianto karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

“Kami masih akan melakukan 1 kali sesi latihan di Surabaya pada Kamis (17/11) pagi sebelum malam harinya bertolak ke Serui. Saat ini semua pemain dalam kondisi yang baik, tadi kita siapkan skema strategi yang akan kita coba terapkan nantinya, mengenai siapa yang akan turun masih akan kita lihat kondisi pemain sebelum pertandingan nantinya,” jelas eks asisten pelatih timnas ini.

Mengenai pemanggilan Teja ke timnas, WCP mengaku memang akan cukup berpengaruh ke persiapan tim nantinya. “Namun saya salut dengan manajemen, manajer dan Presiden SFC yang rela melepas Teja ke timnas. Meski kita membutuhkan tenaganya di sisa kompetisi ini, namun untuk kepentingan yang lebih besar tentu kita harus mensuppotnya. Dan memang sudah seharusnya kompetisi itu harus mendukung kepentingan timnas,” tegasnya. (dedi)

RelatedPost